Home

Cara Menggunakan Bola Tenis Bertali Untuk Tenis Lapangan


Selamat Datang di Blog Belajar Tenis,

Blog ini dikhususkan untuk belajar tenisi lapangan khusus untuk Pemula.  Nah jika kebetulan anda sebagai pemula maka di blog inilah tempatnya.  Artikel tentang Tenis Lapangan akan senantiasa diulas di blog ini.  Oleh karena itu agar tidak ketinggalan artikel mengenai tenis lapangan, jangan lupa untuk selalu berknjung ke sini.


Untuk belajar tenis lapangan khususnya di kota-kota besar sesungguhnya relatif lebih mudah karena banyak disediakan sarana-sarana khususnya oleh instansi-instansi pemerintah maupun swasta.  Namun seiring dengan semakin sempitnya lahan di kota besar membuat lapangan tenis lapangan semakin sulit saja ditemui.

Pada era tahun 90-an sebelum melakukan aktifitas kerja di pagi hari masih dapat menyempatkan diri untuk bermain tenis lapangan bersama teman-teman di Lapangan Tenis Manggarai.  Tetapi ketika beberapa waktu yang lalu saya lewat di depan Stasiun Manggarai, ternyata tempat saya bermain tenis beberapa puluh tahun yang lalu kini sudah tiada.  Sebagian digususr oleh Lapangan futsal, sementara yang lain lagi untuk keperluan sarana transportasi oleh PT. Kereta Api Indonesia.

Hal tersebut diatas tentu saja semakin persulit saja dalam rangka belajar tenis lapangan.  Namun jangan kuatir karena kami sediakan satu jenis produk yang dapat digunakan untuk latihan tenis walaupun tanpa lapangan tenis dan tanpa pelatih.  Jadi dengan produk ini, latihan tenis dapat dilakukan di mana saja termasuk di jalan raya yang sepi tentunya.  Produk ini kami beri nama Bola Tenis Bertali.  Disebut bola bertali karena seutas tali elastis yang panjangnya 5 meter dimana salah satu ujungnya diikatkan pada bola, sementara ujung lainnya diikatkan pada pemberat seperti batu yang bisa dipungut di pinggir jalan, batu bata atau benda apa saja yang penting benda tersebut tidak ikut bergerak saat bola dipukul.

Cara Penggunaan Bola Tenis Bertali

Adapun cara penggunaannya adalah pemain berdiri di titik alat pemberat.  Dari sini bola dipukul ke suatu arah.  Setelah bola sampai diujung, bola akan kembali lagi pada posisi kita berdiri.  Pada saat inilah bola kita sambut lagi untuk dipukul.  Pukullah bola sesuai dengan arah datangnya.  Apabila datang dari arah kanan, maka bola dipukul dengan forehand.  Sebaliknya jika bola datang dari arah kirii, maka bola dipukul dengan backhand.  Lakukanlah hal ini terus menerus.  Semakin keras bola dipukul, semakian keras pula bola berbalik kepada kita.  Kita dapat mengatur kecepatan bola sesuai keinginan.

Demikian cara latihan tenis lapangan menggunakan bola bertali semoga dapat bermanfaat dan dapat menjadi solusi ditengah sulitnya menempukan lapangan tenis saat. ini.